Rabu, 07 November 2012

Tips dan Cara Menghilangkan atau Mengurangi Rasa Ngantuk

Menghilangkan atau Mengurangi Rasa Ngantuk
Ngantuk adalah hal yang sulit saya hindari setelah sholat Maghrib, karena jam-jam 7an anak saya minta dikeloni tidur dan suami pun menyuruh saya untuk menemaninya. Pas saat itu dalam hati saya berkata "aduh nempel kasur" sudah barang tentu dalam waktu 5 menit pasti saya sudah tidur, dan sewaktu bangun tak jarang saya menyesal kenapa saya tidur begitu pagi alias terlalu gasik?.

Suami saya dan keluarga sering menyarankan untuk meminum kopi, saya pun lakukan tapi ngga ada ngaruh, saya tetep ngantuk. Karena alasan itulah saya menulis artikel tentang mengurangi rasa ngantuk, karena dari beberapa artikel yang saya baca ternyata ada efeknya.

Berikut ini adalah tips menghilangkan atau mengurangi rasa ngantuk

  • Beranjak dari tempat kita merasa ngantuk, misal saya merasa ngantuk sekali saat menidurkan anak saya, setelah anak saya tidur, saya kemudian beranjak dari tempat tidur
  • Basuh muka atau berwudlu
  • Lakukan kegiatan yang memerlukan konsentrasi
  • Lakukan tidur siang
  • Minum banyak air, hal ini akan menghindarkan kita dari dehidrasi yang membuat kita kelelahan dan cepat ngantuk
  • Mengambil nafas dalam-dalam hal ini bertujuan menambah performa dan energi mental
  • Pilih  pencahayaan yang lebih terang karena dengan lampu yang redup akan menambah rasa ngantuk
  • Luangkan waktu kira-kira 30 menit untuk kita habiskan di lingkungan yang cerah di bawah sinar matahari, hal ini juga dianjurkan bagi para penderita insomnia.

Itulah hal-hal yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat dan untuk bunda yang mempunyai masalah ngantuk seperti saya tak ada salahnya mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar