Kamis, 01 November 2012

Tips dan Program Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Sebagai seorang wanita tentu penampilan dan postur tubuh yang ideal merupakan hal yang sangat penting. Banyak sekali para wanita berlomba - lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus / proporsional.

Sebagian besar gadis jaman sekarang mempunyai badan yang ideal sehingga mereka terlihat lebih menarik dan cantik.  Berbanding terbalik dengan para ibu sering kita jumpai ibu - ibu yang berbadan gendut, walaupun begitu para ibu jangan mau kalah dengan yang muda hal ini termotifasi agar suami lebih cinta dan sayang dengan kita.

Ayolah kita sekaramg mulai berpikir bahwa berbadan proporsional adalah hal yang penting. Untuk mencapainya  kita harus berusaha mengurangi berat badan kita yaitu dengan melalukan program diet yang sehat. Diet bukan berarti menghindari makanan manis dan juga hambar.

Berikut ini adalah program diet sehat yang ga ada salahnya kita mencoba
  • Tetap makan tiga kali sehari tetapi porsi kita kurangi, hal ini menghindarkan kita terkena maag dengan mengurangi porsi makan akan dapat mengurangi timbunan lemak dalam tubuh kita.
  • Makan makanan yang banyak mengandung serat, karena serat berfungsi menurukan atau mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh kita, serat dalam makanan juga membuat kita merasa kenyang.Serat dapat kita temukan dalam sayuran hijau dan buah - buahan seperti pisang, jambu biji, apel,jeruk serta semangka.
  • Kurangi makan atau minum yang mengandung tinggi kalori, karena kalori dalam tubuh dapat mempengaruhi berat badan kita.
  • Ganti cemilan berlemak dengan mengkonsumsi buah - buahan
  • Hindari makanan berlemak dan makanan olahan
  • Olah raga yang teratur
  • Istirahat yang cukup, serta
  • Jangan lupa minum air putih 2 liter atau 8 gelas per hari
Diet memang sesuatu yang susah untuk kita lakukan, tapi diet mudah kita lakukan jika kita mempunyai motifasi yang kuat untuk melakukannya berpikirlah bahwa diet yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita, juga agar hidup kita harmonis dengan suami yang lebih menyayangi kita.

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar